Jumat, 23 November 2012

5 Fase kehidupan manusia



                                     

                                                  Lahir-Hidup-Tumbuh-Berkembang-Mati 


dari kelima fase tersebut seolah-olah mengingatkan kita bahwa masa hidup manusia hanyalah sebuah penantian yang mana penantian tersebut merupakan ujian dan cobaan mendapatkan hasil yang akhirnya entah itu baik ataupun buruk. Tergantung bagaimana diri manusia itu menghadapi dan menjalani ujian dan cobaan tersebut
     akan tetapi, banyak dari sebagian manusia yang mengisi atau menghadapi dan menjalani ujian serta cobaan tersebut dengan berleha-leha bahkan tidak sedikit yang menjalaninya dengan berfoya-foya dan bersenang-senang dengan kenikmatan dunia yang hanya fatamorgana semata.
   Ingatlah tiada suatu apapun didunia ini yang abadi untuk selamanya karena semuanya akan musnah kecuali dia yang maha kuasa atas Segala sesuatu. Manusia bukanlah makhluk sempurna manusia hanyalah manusia yang terbentuk dari cairan yang oleh manusia itu dianggapnya najis dan hina jadi seberapa sombong dan angkuhnya manusia yang merasa dirinyalah yang paling kuat, pitnar, berkuasa dan semua yang paling Wah !!!   bagi manusia no body’s perfect guys !!
    Ketahuilah apabila manusia itu mati dia akan kembali menjadi seonggak tanah yang membisu lagi tidak berarti, jadi apalah artinya sombong dan angkuh dengan semua apa yang ada di bumi karena itu semua hanyalah titipan dan amanah dari sang maha bijaksana.
     Oleh karena iu manakah yang kita sombongkan dan banggakan ketika kita hidup semuanya akan hilang, musnah tanpa bekas. Kareana yang kita butuhkan bukanlah jasa, harta,dan martabat kita, tetapi yang kita perlukan dan kita butuhkan hanyalah amal ibadah dan segala perbuaan baik kita yang tentunya harus disertai dengan ridho-NYA     
BERCERMINLAH
                        

WALLAHUA’LAM      

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar